Thursday, August 28, 2014

My Wish Lists

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , , , , , , , No comments

Bismillahirrohmanirrohim....

Pernah baca, kalau kita punya mimpi tuliskan mimpi-mimpi tersebut agar kita ga pernah lupa kalau punya mimpi. Dan segeralah bertindak agar mimpi itu cepat menjadi nyata. Karena jika punya mimpi, pemikiran, atau ide-ide yang maha dahsyat tapi ga disertai dengan tindakan yang nyata, yaudah a dream will be just a dream. Artinya, lebih baik kamu punya mimpi kecil tapi dibarengi dengan action untuk merealisasikannya, daripada kamu punya mimpi yang besar tapi cuma diam di tempat. Tetapi, akan menjadi sangat baik kalau kamu punya mimpi yang besar dan juga action yang besar, hehe.

Usiaku sudah 24 tahun sekarang. Selama 24 tahun ini aku menjalani kehidupanku, aku merasa sudah banyak kesia-siaan dan hal-hal yang aku lewatkan. Kurasa tidak ada kata terlambat untuk memulai ini semua. Hidup adalah pembelajaran, jika kita masih hidup, keserangkaian hidup kita ini adalah proses belajar yang tanpa henti.

Pekerjaan utamaku sebagai PNS atau yang lebih khususnya auditor. Menjadi PNS mungkin adalah cita-cita setiap orang, termasuk orang tuaku. Sebagai anak aku ingin sekali membahagiakan mereka, maka dari itu aku masuk dan bekerja sebagai PNS. Namun, cerita tak berhenti pada hal itu saja. Semakin kesini, aku mencintai pekerjaanku ini, i'm enjoying my job! Pekerjaan yang mobile ga ngebosenin, bertemu dengan orang-orang baru dari banyak instansi, jalan-jalan, sosialisasi, asistensi dst. Bukan cuma masalah materi, tapi lebih ke passion. Thank God! Rupanya Alloh menyimpan sejuta rencana yang melebihi batas ekspektasi hambanya. Percaya kan rencana Allah itu lebih indah dari rencana kamu semua? Jangan salah, so jangan pernah takut, sedih, merasa sendiri, merasa ga berguna, dan bla bla bla segala pikiran ga penting. You still have the Big One!

Sekarang, aku pengen punya sesuatu yang sejalan dengan hobiku. Taukah kamu, hal yang paling menyenangkan adalah dimana ketika hobi kita tersalurkan, bisa berguna dan menghidupi. Em, mungkin maksudnya bukan menghidupi juga, namun bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang bisa kita gunakan untuk keperluan hidup kita sehari-hari, it's totally fun, isn't it? Kayak kalimat love what you do ga semanis do what you love (haha). Karena pada kenyataannya emang bener, kita akan lebih menghayati setiap peran atas apa yang kita lakukan kalau kita udah cinta sama hal tersebut. Disamping memang aku dilahirkan dengan darah bisnis keluargaku, ayahku adalah sosok yang sangat aku kagumi. Dengan tangan besi beliau, semua bisnis dibabat habis dan menjadikannya bukan sekedar mimpi. Yang benar-benar aku tau sendiri perjuangan beliau, yang memulai semuanya dari nol besar, form zero to hero! Yess, dia ayahku. Sungguh aku sangat mengaguminya, dibalik wataknya yang keras telah berjuta prestasi diukirnya.


Oleh karenanya, diantara-diantara hobiku (bukan hobi tidur yang jelas), inilah aku buat sebuah daftar yang insyaAlloh dengan kerja keras dan doa akan aku jadikan nyata. 


Tour and travel
Karena aku suka jalan-jalan, aku pengen memfasilitasi dan mempermudah orang yang punya kegemaran yang sama denganku. Selain aku juga mau numpang tiap minggu jalan-jalan, hehe. Sebagai penyedia jasa, aku akan mengajak orang-orang mendapatkan liburan yang fun dan unforgettable. Pekerjaan utamaku masih sama, hanya aku akan mengerjakan bisnis ini diwaktu weekend aja sabtu-minggu sewaktu libur kantor. Atau dengan opsi join dengan driver lain. Dengan berbagai pilihan trip yang sesuai keinginan visitor dan juga budget yang disediakan. Sangat fleksibel kan, pada keliatannya, hehe.

Jadi fashion designer dan punya butik
Karena aku suka all about fashion. Baju, tas, sepatu atau cuma aksesoris yang mempercantik penampilan. Pertama, aku memang suka bikin baju untuk diriku sendiri sejak kuliah. Kata temen, model, bahan, dan tampilannya bagus ga pasaran *ehem* tapi bukan dari itu sih aku ngliatnya. Aku ga mempermasalahkan mereka menyukainya atau enggak, karena itu baju aku buat dan aku pakai sendiri. Mereka suka alhamdulillah, enggak juga gapapa. Mungkin aku emang terlalu cuek, i don't care whatever they talk along they are confident. Karena menurutku our fashion is our passion. Tidak selamanya mengikuti gaya fashion terbaru bisa membuat kamu terlihat gaya dan enak dipandang, karena apalah arti kamu fashionable kalau kamu sendiri ga nyaman atas apa yang kamu pakai sendiri. Tapi mungkin mengikuti trend fashion akan menjadi masukan-masukan untuk karya-karyaku selanjutnya, aamiin, yang tentunya aku harus membuat design yang disukai banyak orang. My design is mine, yang harusnya karyaku adalah replika diriku dan ga bergantung sama orang lain. Tapi, fashion sangat mobile, mau ga mau kita harus mengikuti arus dan perkembangannya serta mengerti apa yang disukai dan dibutuhkan oleh customer menjadi salah satu faktor penentu untuk maju, selain kita punya brand image sendiri. Semoga cita-citaku ini bisa segera terwujud, aamiin. My dreams will come true, soonI! :)

Prewedding photographer
Aku suka memfoto dan difoto. Untuk yang kedua, bukan berarti aku pengen jadi foto model ya, udah sadar diri kok, hehe. Aku suka mengambil gambar tentang alam, pemandangan, atau hal-hal unik lain. Untuk hobiku yang satu ini aku bisa menyalurkannya menjadi prewedding photographer . Kenapa aku memilih prewedding photographer? Entah prewed siapa yang akan aku kacaukan nanti, haha, enggaklah. Disini fotografi adalah hobi, dan semacam kalau ada leisure time aku akan bekerja menjadi fotografer. Intinya aku ga akan setiap hari bekerja sebagai fotografer, cuma kalau ada orang yang mau nikah aja gitu. Ga beda jauh sama punya bisnis Tour and Travel, aku akan bekerja kalau ada orang yang lagi pengen liburan. Selain itu, aku senang jika melihat orang lain yang juga lagi bahagia, apalagi ikut membaur ke dalam kebahagiaannya. Yang pastinya tidak lupa mengabadikan momen-momen kebahagiaan tersebut.

Writer
Untuk Wish List ku yang ini agak susah ya. Mau jadi penulis apa coba? Buku? Em, buku apa? Seni, pengetahuan, fiksi, novel? Ah, kurasa tidak. Terlalu jauh di angan, tapi kalau hanya untuk sebuah cita-cita sih boleh aja, siapa tau ada malaikat lewat terus di aamiin-in deh doaku ini. Tapi yang jelas, writer disini sekarang bukan berorientasi yang menghasilkan uang dulu. Mungkin start-nya cuma nulis-nulis di blog ga jelas kayak gini, sharing pengalaman, berbagi ide, berbagi kesukaan, atau hanya sekedar curcol.

Yayasan sosial

Sudah sewajarnya kita hidup di dunia ini saling berbagai satu sama lain. Kita yang alhamdulillah diberi lebih, wajib menyisihkan untuk mereka yang kekurangan. Dan taukah, kalau aku sendiri merasa berarti hidup di dunia ini jika bisa berguna bagi orang lain. Semua hal yang menyenangkan di dunia ini, travelling, shopping, dan tas branded, sepatu wedges kesukaanku, kalung perhiasan unik yang selalu aku idolakan, semua tidak berarti apa-apa jika aku sudah bertemu dengan saudara-saudaraku yang (maaf) masih sedikit kurang beruntung itu. Selain berbagi, akan banyak hal yang bisa kamu pelajari dari sisi kehidupan mereka, ketulusan, keikhlasan, kebanggaan, kebahagiaan, bahkan kasih sayang. Yang percayalah semua ini akan berbalas dengan yang lebih.

Nah, maka dari itu hidupku yang tidak ada apa-apanya ini akan sangat berarti kalau aku bisa sedikit berkontribusi untuk membantu sesama. Sekali lagi hal ini juga tak terlepas dari didikan keluargaku yang senang membantu dan bersedekah. Yang menjadi cita-cita ayahku selanjutnya juga untuk bisa merawat anak yatim dirumah. Mungkin aku tidak membutuhkan hal yang muluk-muluk memiliki panti sosial atau apalah, namun cukup keikhlasan dari dalam sini. Happy helping others!:)

0 comments:

Post a Comment